Rahasia Cara Mudah Mengajukan Pinjaman di BCA

Di Indonesia terdapat berbagai jenis bank baik milik persero maupun milik swasta. Kedua pemilik tersebut sama-sama melakukan pelayanan dengan memberikan produk-produk terbaik mereka kepada para nasabah. 



Salah satu layanan produk dari bank tersebut adalah pengajuan kredit atau pinjaman. Salah satu bank yang juga menyediakan pengajuan kredit tersebut adalah bank BCA. Berikut penjelasan tentang cara mengajukan kredit BCA, jenis-jenis kredit serta persyaratannya.


Cara Mengajukan Kredit di Bank BCA

Bank BCA memberikan layanan terbaik mereka termasuk dengan cara memperbolehkan pengajuan kredit pinjaman. Jika Anda tertarik untuk mengetahui langkah-langkahnya, berikut tutorial cara mengajukan kredit di BCA dengan mudah.

  1. Kunjungi kantor cabang terdekat dari tempat Anda tinggal.
  2. Isilah formulir pegajuan kredit di BCA dengan data yang sebenar-benarnya.
  3. Tunggu beberapa saat untuk mendapatkan verifikasi dan persetujuan pengajuan kredit.
  4. Jika sudah disetujui berarti Anda telah memenuhi syarat dan bisa mendapatkan kredit di bank BCA.
  5. Anda akan diarahkan untuk mengikuti proses akad kredit. Ikuti proses tersebut dengan baik.

Jenis Kredit dan Persyaratannya

  1. KTA (Kredit Tanpa Agunan) BCA
    Sesuai dengan namanya, jika ingin melakukan pinjaman KTA BCA ini, Anda tidak perlu menyiapkan jaminan. Anda bisa menggunakan pinjaman ini untuk kebutuhan pendidikan, pernikahan, biaya rumah sakit, dsb. Syarat-syaratnya antara lain, berusia 21 tahun, pendapatan minimal 3 juta, KTP, NPWP, SIUP, slip gaji, buku tabungan, dan kartu kredit BCA.

  2. BCA KPR Refinancing
    Jenis kredit ini cocok untuk Anda yang membutuhka dana lumayan besar. Jenis pinjaman ini bisa dimulai dari Rp. 250 juta hingga 5 M. berusia 21 tahun, pendapatan minimal 3 juta, KTP, NPWP, SIUP, slip gaji, buku tabungan, dan kartu kredit BCA, usia maksimal pelunasan yakni 60 tahun, serta memiliki dokumen agunan.

  3. Kredit Kepemilikan Rumah (KPR)
    Jika Anda ingin membangun rumah dan belum memiliki cukup dana, KPR dari BCA bisa menjadi solusi bagi Anda. Adapun syarat-syaratnya antara lain, berusia minimal 18 tahun, gaji minimal 3 juta, menjadi karwayan minimal 1 tahun atau memiliki usaha minimal 2 tahun, KTP, KK, NPWP, SPT, SIUP, slip gaji.

  4. Kredit Kepemilikan Apartemen
    Selain rumah, Anda juga bisa melakukan kredit untuk kepemilikan apartemen. Syarat-syarat yang harus dipenuhi antara lain, berusia minimal 21 tahun, gaji minimal 4 juta, menjadi karwayan minimal 1 tahun atau memiliki usaha minimal 2 tahun, KTP, KK, NPWP, SPT, SIUP, slip gaji.

    KPA ini bisa cair dalam jangka waktu tujuh hari. Tenor pinjamannya mencapai 20 tahun. Pinjaman ini cocok untuk Anda yang ingin tinggal di kota dengan memiliki apartemen.

  5. Kredit Modal Kerja
    Kredit modal kerja cocok untuk Anda yang hendak memulai usaha. Pinjaman KMK ini lebih besar yakni mencapai Rp. 100 juta. Adapun persyaratan yang harus dipenuhi antara lain, KTP/SIM, SIUP, NPWP, SPT, dan buku tabungan selama 3 bulan terakhir.bedanya dnegan KUR, pinjaman ini memiliki jumlah pinjaman yang lebih besar.

  6. KUR (Kredit Usaha Rakyat)
    Terakhir, jenis pinjaman ini tentu sudah sangat familiar, bukan? Pinjaman ini diperuntukkan bagi Anda pelaku UMKM maupun koperasi. Syarat-syaratnya atara lain, KTP, KK, SIUP, NPWP, tidak terdaftar blacklist, riwayat kredit baik.
Itulah beberapa jenis kredit di BCA beserta persyaratannya. Anda bisa memilih jenis kredit sesuai dengan kebutuhan Anda lalu melakukan pinjaman atau kredit ke pihak BCA dengan langkah-langkah yang sudah dijelaskan di poin awal.

Anda juga bisa membaca artikel Rahasia Mengajukan Pinjaman ke Bank Mandiri sebagai alternatif