Cara Mudah Mengajukan Kredit ke Bank Mandiri

Cara Mudah Mengajukan Kredit ke Bank Mandiri

Cara Mudah Mengajukan Kredit ke Bank Mandiri

Terkadang, ketika kita ingin memulai suatu usaha, ada beberapa hambatan yang dialami, seperti kekurangan dana atau modal. Tenang saja, Anda masih memiliki harapan, yakni dengan meminjam dana ke pihak yang terpercaya, salah satunya ke bank-bank di Indonesia. 

Bank yang ada di Indonesia memang menyediakan layanan pinjaman yang cukup mudah dalam prosesnya. Bank yang juga melayani pengajuan pinjaman kredit adalah bank Mandiri.

Cara Mudah Mengajukan Kredit ke Bank Mandiri

Berikut syarat dan langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengajukan kredit ke bank Mandiri.

Syarat dan Langkah-langkah Mengajukan Kredit ke Bank Mandiri

Sebelum melakukan pengajuan kredit, seperti pada bank umumnya, bank Mandiri juga menerapkan syarat-syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Berikut syarat beserta langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

  1. Harus berkewarganegaraan Indonesia atau WNI, dan berdomisili di Indonesia.
  2. Minimal berusia 21 tahun, atau bisa juga sudah meikah.
  3. Memiliki batas usia maksimal 60 tahun ketika kredit sudah lunas semua.
  4. Belum atau tidak sedang menerima fasilitas kredit.
  5. Pernah menerima kredit dengan kolektibilitas yang lancar atau dalam artian tidak pernah berada dalam kondisi kredit yang bermasalah.
  6. Usaha yang dimiliki telah berjalan minimal dua tahun di bidang maupun lokasi yang sama.
  7. Fotokopi KTP.
  8. Fotokopi KTP pasangan (suami atau istri) bagi yang sudah menikah.
  9. Fotokopi KK.
  10. Surat nikah untuk yang sudah menikah, Surat cerai bagi yang sudah bercerai.
  11. SKU dari kelurahan atau Dinas Pasar dan Otorita setempat.
  12. Fotokopi buku tabungan atas nama calon debitur itu sendiri.
Apabila semua syarat diatas dirasa sudah terpenuhi, datanglah ke kantor cabang bank Mandiri terdekat. Katakan pada petugas bahwa Anda hendak melakukan pengajuan pinjaman ke Bank Mandiri. 

Isikan formulir yang diberikan oleh petugas dengan data yang dapat dipertanggungjawabkan. Maka petugas akan mulai melakukan proses screening data. 

Jika berhasil lolos, maka pinjamanmu akan cair dalam waktu paling lama 14 hari kerja. Namun ada beberapa jenis pinjaman yang bisa cair satu hari kerja saja.

Jenis Pinjaman Bank Mandiri

  1. KTA Mandiri

    KTA Mandiri atau Kredit Tanpa Agunan merupakan kredit yang tidak memerlukan jaminan untuk pengajuannya. Walaupun demikian, KTA memiliki syarat yakni harus memiliki penghasilan minimum yang ditentukan. Tenor gaji bagi pembayaran selain bank Mandiri adalah maksimal 3 tahun.

  2. Mandiri Serbaguna Mikro

    Bagi Anda yang bergerak di bidang usaha Mikro, pinjaman Mandiri ini sangat cocok untuk kamu gunakan. Limit kredit jenis ini sebanyak Rp. 50 juta dan tenornya maksimal 36 bulan.

  3. KTA Mandiri Mitra Karya

    Namanya sama dengan jenis kredit di no 1, namun sistemnya cukup berbeda. KTA Mandiri Mitra Karya ini dikhususkan untuk Anda yang gajinya dibayarkan melalui Mandiri Bank. Atau dengan kata lain, perusahaan telah bekerja sama dengan pihak Mandiri.

  4. Kredit Usama Mikro

    Bagi Anda yang memiliki usaha mikro terutama untuk memenuhi kebutuhan usaha yang produktif. Baik bentuk kebutuhan tersebut berupa investasi maupun modal kerja. Kredit jenis ini lebih ringa dan prosesnya lebih mudah dan cepat.
Agar pinjaman Anda dapat disetujui selalu perhatikan tips-tips kecil seperti melengkapi persyaratan, meminjam sesuai kemampuan membayar, menjaga hubungan baik, tunjukkan kredibilitas Anda sebagai debitur, jangan menodai track record perbankan Anda. 

Dengan begitu, pinjaman Anda akan lebih mudah dalam prosesnya.

Selain bank Mandiri, bank milik negara yang lainnya juga menyediakan fasilitas Kredit, seperti halnya BRI dengan program KUR-nya, klik artikel berikut untuk melihat cara mengajukan pinjaman KUR BRI.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Silahkan bagikan artikel ini keteman anda yang membutuhkan informasi seperti ini.

Silahkan komentar jika anda terbantu terbantu dengan artikel ini.

Komentarlah dengan bijak. Terima kasih.