HARI DAN TANGGAL PENTING FEBRUARI, BULAN KASIH SAYANG

Bulan Februari tinggal menghitung Minggu, apakah anda sudah tahu daftar hari-hari penting dibulan februari ini? Kalau belum tau, anda wajib nih baca artikel ini sampai habis, karena pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi tentang Hari-hari dan Tanggal Penting Sepanjang Bulan Februari dan sedikit sejarah singatnya.
EVENT BULAN FEBRUARI

Catat Baik-baik tanggal dan sejarah singkatnya untuk pembelaran!

5 Februari, Hari Dimana Lahir Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)

Sejarah Singkat :
Adalah Lafran Pane seorang Mahasiswa Semester I Fakultas Hukum Sekolah Tinggi Islam Indonesia (FH-UII) yang memprakarsai dibangunya HMI, pada awalnya beliau mengadakan diskusi dengan teman-temanya untuk membangun organisasi mahasiswa yang memiliki Ruh Islam, pada tahun 1946 Bulan Novembeer, beliau mengundang lebih banyak mahasiswa islam yang ada di Yogyakarta, baik dari Sekolah Tinggi Islam, Balai Perguruan Tinggi Gajah Mada dan Sekolah Teknik Tinggi, undangan itu dala rangka mengadakan Rapat.

Namun Rapat yang sering digelar, belum mendapatkan Kesepakatan yang pasti, akhirnya beliau mengdakan pertemuan mendadak tanpa undangan, dan pada tanggal 5 Februari 1947 disalah satu ruangan kuliah sekolah tinggi Islam, Yogyakarta, terbentuklah Organisasi HMI dalam Rapat mendadak itu, dan langsung dilakukan pembentukan Organsiasi.

9 Februari, Hari Pers Nasional

Sejarah Singkat :
Tepat pada tahun 1946, Perjuangan Wartawan dan Pers di Indonesia mendapatkan kemerdekaanya dengan terbentuknya organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Lahirnya PWI memberikan gambaran bagaiamana kebersamaan Dan Persatuan Wartawan Indonesia Pada Masa Itu dalam memperjuangan kemerdekaan Indonesia.

Tahun 1946 di Yogyakarta, Semua Tokoh pembangun Surat Kabar dan Tokoh Pers Nasional berkumpul dan kemudian membangun Serikat Penerbit Sura Kabar (SPS).

Baca juga: Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

14 Februari : Hari Peringatan Pembela Tanah Air (PETA)

Sejarah Singkat :
Pada awal pembentukannya, PETA untuk mempertahankan Pulau Jawa, Bali dan Sumatera dari pasukan Sekutu, Pasukan PETA dibentuk oleh Kekaisaran Jepang Pada Bulan Oktober Tahun 1943, Kota Blitar menjadi Saksi bagaiman Para Pejuang kita melakukan Pembrontakan, Tepat 6 Bulan sebelum Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, pada Tanggal 14 Februari Tahun 1945.

Pembrontakan di pimpin Oleh Shodacho Supriyadi,  tepat pada tanggal 14 Februari 1945 Pukul 03.00 Wib Dini Hari Pasukan PETA menyerng Hotel Sakura di mana didalamnya terdapat Para perwira Militer Kekaisaran Jepang. Dan juga beberapa tempat lainnya yang menjadi tempat kediaman tentara jepang

Bulan Februari memang banyak menyimpan hari yang penuh sejarah untuk Negara kita, dari Tanggal-tanggal yang saya sebutkan diatas masih ada lagi hari-hari penting lainnya yang bisa anda lihat dibawah ini

Baca juga: Memperingati Hari Guru Nasional

Tanggal 14 Februari, Hari Kasih Sayang (Valentine)

Tanggal 14 Februari sering disebut sebagai hari kasih sayang dikalangan pemuda pemudi milenial Indonesia. Meskipun di Indonesia sendiri terdapat Pro dan Kontra dalam perayaannya, namun masih banyak diantaranya yang masih antusias dalam menyambutnya.

Bagi saya sendiri, tidak ada salahnya merayakannya, namun harus dengan kegiatan yang positif, tidak merusak, ataupun merugikan orang lain.

Namun saya tetap menghimbau, kalau ingin memperlihatkan rasa sayang kepada pasangan atau orang sekitar kenapa harus menunggu tanggal 14 Februari, setiap hari-pun bisa harusnya.

Tanggal 20 Februari, Hari Pekerja Indonesia

Tanggal 21 Februari, Hari Bahasa Ibu

Tanggal 22 Februari, Hari Istiqlal

Tanggal 24 Februari, Hari Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU)

Tanggal 28 Februari, Hari Gizi Nasional Indonesia

Baca juga: Daftar Tokoh Batik Nasional untuk Memperingati Hari Batik

Sekarang Sudah banyak Tahu kan, Bulan Februari Penuh Dengan Hari dan tanggal penting!
Bagaimana? Sudah memiliki Agenda atau rencana untuk menjalankan Hari Penting mu?

Share artikel ini agar lebih banyak orang tau dan lebih banyak juga orang mengerti bahwa pada setiap tanggal di Bulan Februari memiliki Tanggal dan Hari Penting.

Oke sekian dari saya artikel tentang Tanggal Penting Sepanjang Bulan Februari semoga bermanfaat !