Cara Membuat Sendiri Undangan Tasyakuran / Selamatan Biaya Murah

Bagaimana cara membuat undangan selamatan / tasyakuran sebenarnya sangat mudah dan bisa dikerjakan sendiri dirumah, anda bisa menggunakan template atau format yang akan kami bagikan dibawah ini. Undangan disini bisa bermacam-macam, entah itu untuk tasyakuran khitan, nikahan, atau memperingati hari meninggal sanak saudara.


Alat yang mungkin anda gunakan adalah laptop atau komputer yang sudah terpasang Microsoft Word, kenapa microsoft word? karena software ini sudah sering dan gampang untuk kita gunakan. Nah anda bisa menggunakan komputer pribadi atau komputer warnet yang hampir dipastikan ada software microsoft word.

1. Pertama yang harus dilakukan adalah silahkan download template undangan disini

2. Kemudian edit sesuai kebutuhan, jenis acaranya apa, tanggal, alamat dan tuan rumahnya siapa.

3. Sebagai contoh saja, biasanya kalau orang jawa menamai acaranya itu beda-beda, seperti dibawah ini

  • Acara Nikahan = Walimatul 'ursy
  • Acara Khitan = Walimatul Khitan
  • Acara Memperingati Hari Meninggal = Undangan Tahlil
  • dll
4. Setelah sudah edit jenis acaranya apa, tanggal, alamat dan tuan rumahnya siapa, anda tinggal print satu lembar undangan tersebut. Kemudian bawa ke fotokopi sesuai dengan jumlah tamu undangan yang akan anda undang.


Dengan mencetak dan fotokopi sendiri maka pengeluaran kita akan semakin sedikit, yang bisa biaya awalnya 100.000 bisa ditekan menjadi 20.000. Alhamdulillah bisa dialokasikan ke kebutuhan yang lainnya.

Nah jika postingan ini ramai, maka saya akan memberikan template versi 2, dimana satu kertas A4/F4 bisa memuat 2 undangan sekaligus dengan tujuan menghemat kertas dan biaya fotokopi tentunya.

Jangan lupa tinggalkan komentar dibawah ya, sekian dan selamat berkreasi.