Cara pengajuan pinjaman di Tunai Kita Pinjaman Online Terpercaya

Tunai Kita adalah platform teknologi P2P yang diterbitkan oleh PT Digital Tunai Kita. Aplikasi ini juga sudah terdaftar dan diawasi dari OJK sejak 2017 dengan nomor S-3973/NB.111.17.  untuk syarat mengajukan pinjaman di Tunai Kita kamu harus berusia 18 – 55 tahun, merupakan WNI, memiliki KTP dan memiliki rekening bank local.

Tunai Kita menyediakan dua produk pinjaman yaitu pinjaman jangka pendek dan pinjaman produktif dengan system pembayaran cicilan. Untuk pinjaman jangka pendek ditujukan bagi pelanggan yang berusia 20 tahun keatas dengan batas nilai pinjaman sebesar 400 ribu – 4 juta rupiah.



Bunga yang diberikan sebesar 0,4% - 0,8% per hari. Sementara itu pinjaman produktif diperuntukan untuk pinjaman cicilan dengan pinjaman sebesar satu juta hingga 20 juta rupiah dengan tenor 3 – 6 bulan. Bunga yang diberikan sebesar 5% - 8% per bulan.

Berikut langkah cara menga

jukan pinjaman

1. Untuk pengajuannya kamu harus menginstall aplikasi Tunai Kita terlebih dahulu di smartphone kamu.
2. Daftar menggunakan no hp kamu yang aktif. Kamu akan diminta memasukkan kode OTP untuk verifikasi pendaftaranmu.





3. Kemudian klik lanjut, dan kamu akan diminta memberikan akses aplikasi ke smartphone kamu. Kamu harus memberikan izin akses tersebut agar kamu bisa melanjutkan pengajuan pinjaman.



4. Setelah itu kamu akan melihat tampilan halaman depan aplikasi yang memperlihatkan jenis pinjaman beserta limit yang tersedia. Namun kamu harus mengisi datamu terlebih dahulu untuk dapat melihat jumlah limit yang akan kamu dapatkan.



5. Kamu bisa klik terapkan untuk dapat melanjutkan pengajuan. Kamu akan diminta untuk mengisi identitas diri.



  • Identitas
    Pada tahap ini, kamu akan diminta untuk upload KTP, dan data diri anda seperti nama, tempat tanggal lahir, pendidikan dan alamat lengkap sesuai KTP.




  • Info Dasar
    Untuk tahap ini kamu diminta untuk mengisi alamat rumah tempat tinggal dan kontak darurat.




  • Informasi Pekerjaan
    Pada tahap ini kamu diminta untuk mengisi terkait data pekerjaanmu, alamat kantor, jenis pekerjaan dan gaji kamu. Selanjutnya kamu akan diminta untuk mengisi tujuan pinjaman dan juga nomor rekening bank.




6. Setelah kamu isi semua datamu, klik submit dan kamu perlu menyetujui syarat dan ketentuan aplikasi.



7. Setelah kamu menyetujui syarat dan ketentuan, kamu akan langsung ditampilkan limit pinjaman yang diberikan oleh Tunai Kita. 



Untuk pengguna baru biasanya limit yang diberikan masih kecil, namun jika kamu selalu membayar tepat waktu maka kamu bisa manaikkan limit kredit mu. Kamu bisa melihat rincian jumlah yang diterima dan total pembayaran pada halaman tersebut. Klik tanda panah kebawah jika kamu ingin mengetahui detil bunga yang dikenakan. Setelah itu, centang saya setuju dengan syarat dan ketentuan lalu klik kirimkan.

8. Pengajuan pinjamanmu sedang ditinjau oleh tim analisa Tunai Kita. Tidak perlu menunggu lama biasanya memakan waktu 1 x 24 jam bahkan lebih cepat, sesuai pengalaman saya hanya memakan waktu satu jam untuk peninjauan.



Setelah tahap peninjauan, dan pinjamanmu sudah disetujui kamu bisa mencairkan dana ke rekeningmu. 

Untuk pembayaran secara virtual account, dan jika mengalami keterlambatan pembayaran, kamu akan dikenakan denda dengan rincian berikut :
  • 3% per hari untuk 1 hingga 7 hari keterlambatan, dan
  • 2% per hari untuk 8 hingga 30 hari keterlambatan.
Ini merupakan bunga tertinggi diantara aplikasi pinjaman online lainnya yang hanya berkisar 1 -2% dari jumlah pinjaman. Untuk itu, bagi teman-teman yang memiliki pinjaman harap membayar tepat waktu ya jangan sampai tagihan menjadi bengkak karena keterlambatan pembayaran.