Cara pengajuan pinjaman di Rupiah Cepat, Limit Besar dengan Banyak Kupon dan Rewards

Cara pengajuan pinjaman di Rupiah Cepat, Limit Besar dengan Banyak Kupon dan Rewards

Cara pengajuan pinjaman di Rupiah Cepat, Limit Besar dengan Banyak Kupon dan Rewards

Banyaknya perusahaan Fintech yang bersaing dalam kepuasan pelayanan tentunya membuat calon peminjam tergiur untuk mencari pinjaman yang tepat. Salah satunya dengan adanya rewards dan Kupon potongan pinjaman atau penambahan limit. Dari sekian banyak Fintech yang menawarkan hal tersebut, salah satunya adalah Rupiah Cepat.

Rupiah Cepat merupakan aplikasi yang diterbitkan oleh PT Kredit Utama Fintech Indonesia (KUFI) yang merupakan salah satu perusahan penyedia jasa keuangan terkemuka di Indonesia. Rupiah Cepat sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK dengan nomor izin KEP-132/D.05/2019

Rupiah Cepat menawarkan limit pinjaman hingga 10 juta rupiah dengan beberapa pilihan tenor. Suku Bunga bulanannya adalah 2%. Untuk pengajuannya mudah, hanya memakan waktu kurang lebih 15 menit untuk mengisi data pribadi, tanpa jaminan dan persetujuan pinjaman pun juga cepat. Saat ini, Rupiah cepat pun sudah menjangkau ke seluruh wilayah di Indonesia.

Untuk syarat pengajuan di Rupiah Cepat diantaranya :

1. WNI
2. Berusia minimal 18 Tahun
3. Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap
4. Memiliki KTP

Cara pengajuan pinjaman di Rupiah Cepat memang sangan mudah dan cepat. Setelah kamu mengunduh aplikasi Rupiah Cepat di smartphone kamu, Rupiah Cepat akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor yang kamu daftarkan. Kamu juga diminta untuk membuat password yang akan kamu gunakan setiap login ke aplikasi Rupiah Cepat.






Selanjutnya, aplikasi akan menampilkan persetujuan syarat dan ketentuan pemakaian aplikasi yang harus kamu setujui untuk bisa melanjutkan ke pengajuan pinjaman.




Setelah kamu menyetujui syarat dan ketentuan aplikasi, kamu akan dialihkan langsung ke halaman utama peminjaman. Kamu akan dilihatkan rentang limit pinjaman yang nantinya akan kamu dapatkan. Biasanya limit yang ditawarkan antara 400 ribu hingga 5 juta rupiah. Dan untuk pilihan tenornya terdiri dari tiga pilihan 65 hari 75 hari dan 90 hari. Tapi untuk pengguna baru biasanya Rupiah Cepat hanya memberikan tenor pendek yaitu 30 hari.



Di tampilan tersebut kamu bisa klik bagian kupon, Rupiah Cepat sering memberikan kupon potongan Pinjaman atau penambahan limit bukan hanya untuk pengguna baru saja tapi juga untuk pengguna lama setia yang memiliki skor kredit yang baik. Kamu bisa menggunakan kupon-kupon tersebut untuk menambah limit atau memotong jumlah pembayaran pinjaman kamu nantinya.



Kemudian, kamu bisa klik ‘lihat lebih banyak’ dan kamu akan diminta untuk mengisi data identitas kamu.




1. Informasi Pekerjaan
Umumnya setiap Fintech pasti akan meminta data pekerjaan kamu yang terdiri dari jenis pekerjaan kamu jumlah penghasilan kamu, tempat kamu bekerja dan sebagainya.



2. Kontak Darurat
Di aplikasi Rupiah Cepat ini kamu diminta untuk memasukkan 3 nomor kontak darurat dan ini wajib di isi ketiganya. Di setiap kontak kamu wajib mengisi nomor HP dan hubungannya denganmu.



3. Informasi Tambahan
Untuk pengisian informasi tambahan, kamu diminta untuk mengisi data pendidikan, status pernikahan, jumlah anak dan rekening bank.



4. Upload KTP dan Foto Selfie
Terakhir, kamu diminta untuk upload foto KTP kamu dan melakukan selfie sambal memegang KTP. Lakukan tahap ini dengan baik ya agar foto terlihat jelas. Sebab, foto yang kamu upload akan terbaca secara otomatis untuk memunculkan nomer NIK dan nama kalian. 



Setelah kamu behasil mengupload foto KTP dan foto selfie mu, kamu akan menerima SMS notifikasi bahwa pinjaman kamu telah disetujui. Secara pararel, cek aplikasi Rupiah Cepat agar kamu bisa mencairkan pinjamanmu. Setelah itu proses pengajuan pinjamanmu akan dikonfirmasi dalam waktu 1 x 24 jam dan staff Rupiah Cepat akan mengkonfirmasi data dan pinjamanmu melalu telepon.

Namun ini hanya diawal pertama kali pinjam saja, untuk pinjaman selanjutnya kamu tidak akan ditelepon lagi oleh staff Rupiah Cepat.



Jika kamu sudah ditelepon oleh staff Rupiah Cepat, maka pencairan danamu sedang dalam proses pencairan biasanya memakan waktu kurang lebih 20 menit atau bahkan bisa lebih cepat. Selamat dana kamu cair ke rekeningmu! Setelah dana kamu cair, kamu bisa lihat tampilan menu utama di aplikasi akan memunculkan tagihanmu yang akan kamu bayar nantinya. Kamu juga bisa melihat rincian pinjamanmu disana.

Jika kamu sering meminjam dan melakukan pembayaran tepat waktu, kamu akan mendapatkan poin. Dan poin-poin tersebut bisa kamu tukar dengan banyak rewards yang tersedia di aplikasi Rupiah Cepat.




Untuk menambah poin mu kamu juga bisa melakukan misi yang ada di aplikasi dan juga login mingguan.



Nah, sekarang mari kita bahas masalah pembayaran pinjaman. Untuk pembayaran pinjaman aplikasi Rupiah Cepat cukup mudah karena bisa dibayar menggunakan transfer bank, alfamart atau OVO dan Dana. Rupiah Cepat juga sering menawarkan potongan pembayaran jika kalian melunasi pinjaman lebih cepat dan biasanya penawaran tersebut hanya berlaku satu hari. Namun, jika kamu mengalami keterlambatan pembayaran, kamu akan dikenakan denda berupa bunga sebesar 2% per hari.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Silahkan bagikan artikel ini keteman anda yang membutuhkan informasi seperti ini.

Silahkan komentar jika anda terbantu terbantu dengan artikel ini.

Komentarlah dengan bijak. Terima kasih.