Cara Mengajukan Pinjaman Online Indodana Limit Besar Langsung Cair

Cara Mengajukan Pinjaman Online Indodana Limit Besar Langsung Cair

Cara Mengajukan Pinjaman Online Indodana Limit Besar Langsung Cair

Salah satu aplikasi pinjaman tunai online yang sering dipertimbangkan adalah Indodana. Aplikasi indodana merupakan salah satu aplikasi P2P yang menawarkan dana tunai jangka pendek maupun cicilan dengan keunggulan cepat cair kurang dari 24 jam. Aplikasi Indodana adalah platform fintech milik PT Artha Dana Teknologi yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK dengan nomor surat OJK S-235/NB.213/218. 



Indodana menawarkan 2 jenis pinjaman, yaitu dana tunai dengan limit hingga 8 juta rupiah dengan tenor hingga 6 bulan. Kemudian ada paylater dengan limit hingga 25 juta rupiah yang bisa digunakan untuk membeli atau mencicil barang di Merchant yang sudah bekerja sama dengan Indodana.

Untuk pengajuan dana tunai kamu perlu menyiapkan beberapa dokumen seperti KTP, NPWP dan Slip Gaji. Atau kamu bisa menautkan akun internet banking/BPJS dan atau akun pajak DJP kamu sehingga kamu tidak perlu upload manual.

Untuk persyaratan pengajuan pinjaman dana tunai maupun paylater adalah sebagai berikut :
  1. Berusia 17 tahun hingga 55 tahun saat pelunasan
  2. Memiliki penghasilan minimum 3,5 juta rupiah per bulan
  3. Memiliki pekerjaan tetap
  4. Memiliki akun bank aas nama diri sendiri
  5. Memiliki akun internet banking/BPJS/DJP
Untuk langkah-langkah pengajuan pinjaman adalah sebagai berikut :
  • Download aplikasi Indodana di smartphone kamu.
  • Setelah kamu unduh dan buka aplikasinya, kamu akan diminta untuk menyetujui syarat dan ketentuan penggunaan aplikasi. Klik setuju.



  • Setelah kamu klik setuju, Indodana akan memintamu memberikan izin untuk mengakses panggilan teleponmu.



  • Kemudian kamu akan diminta untuk memasukkan no hp kamu yang aktif dan menerima kode OTP yang dikirim melalui SMS dan akan kamu masukkan di aplikasi.



  • Setelah submit kode OTP, kamu akan diminta membuaat 6 digit pin yang akan digunakan untuk verifikasi di setiap transaksi kamu.



  • Setelah berhasil membuat PIN, kamu akan dialihkan ke halaman utama pilihan pinjaman. Pilih menu Dana Tunai. Kamu bisa memilih jumlah pinjaman yang ingin kamu ajukan setelah itu kamu klik ajukan pinjaman.




  • Isi formulir identitas data diri kamu seperti nama, alamat, data pekerjaan, data rekening bank dan kontak darurat seperti gambar di bawah ini.
  • Setelah kamu submit identitas diri kamu, kamu akan diminta untuk upload foto KTP kamu dan foto selfie dengan KTP.



  • Setelah itu kamu akan diminta untuk menautkan akun internet banking/BPJS/DJP kamu seperti di bawah Ini. Data kamu ini akan sangat aman karena memang indodana sudah legal dan beroperasi sesuai dengan peraturan OJK jadi kamu tidak perlu khawatir.



  • Setelah semuanya selesai kamu isi, kamu akan melihat semua data yang tercentang hijau menandakan semua data sudah selesai terdaftar. Lalu klik selesai.



  • Tahap verifikasi data. Pada tahap ini pengajuan kamu sedang di tinjau kurang lebih 30 menit maksimal 1x 24 jam. 


Setelah pengajuanmu diterima, kamu akan mendapatkan informasi terkait pencairan danamu. Info pencairan dana akan dikirim ke notifikasi indodana mu, SMS dan juga email yang telah kamu daftarkan di aplikasi.

Jumlah yang kamu terima adalah sejumlah nominal yang kamu ajukan, tandanya tidak ada pemotongan biaya dimuka atau biaya administrasi disaat pencairan. Biaya layanan kredit Indodana mulai dari 0.80% sampai dengan 0.57% per hari untuk pinjaman tunai jangka pendek. Untuk tenor yang lebih lama, bunga yang dikenakan bisa semakin besar 50% sampai 60%. 

Kemudian berikut untuk denda keterlambatan pembayaran di aplikasi Indodana yang dirangkum oleh duwitmu.com
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Silahkan bagikan artikel ini keteman anda yang membutuhkan informasi seperti ini.

Silahkan komentar jika anda terbantu terbantu dengan artikel ini.

Komentarlah dengan bijak. Terima kasih.