Cara Mengajukan Pinjaman Tunai ke Dana Rupiah, Pinjaman Serbaguna yang Cepat dan Murah

Dana Rupiah merupakan aplikasi peer to peer (P2P) lending yang telah mendapati izin dan diawasi oleh OJK dengan nomor KEP-18/D.05/2020. Pengajuan pinjamannya sangat cepat dan mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan KTP untuk pendaftarannya.


Dana Rupiah memiliki produk pembiayaan untuk 3 kebutuhan utama yaitu pinjaman personal, pinjaman produktif pertanian dan pinjaman pendidikan.

Dana personal diperuntukan bagi para pekerja atau wirausaha yang memiliki pendapatan bulanan tetap. Untuk persyaratannya adalah sebagai berikut :

  1. WNI
  2. Usia 18 Tahun ke atas
  3. Memiliki KTP Indonesia
Sedangkan pinjaman produktif pertanian diperuntukkan bagi para petani untuk memberikan finansial yang lebih baik dan lebih efisien sehingga memudahkan para petani untuk meminjam modal usaha di Dana Rupiah.

Kemudian untuk pinjaman pendidikan diperuntukkan bagi para calon siswa yang membutuhkan dukungan finansial selama pendidikan sehingga para siswa dapat mencapai potensi maksimum mereka.



Untuk limit yang ditawarkan oleh Dana Rupiah mencapai hingga 25 juta rupiah dengan tenor pinjaman lebih dari 91 hari dan bunga harian sebesar 0,8%. Namun untuk mendapatkan tenor panjang tersebut kalian harus menjadi member VIP dengan membayar biaya keanggotaan. Dengan menjadi member VIP kamu akan menikmati banyak keringanan dan juga perpanjangan tenor.

1. Untuk pengajuan pinjamannya kamu harus mendownload aplikasi Dana Rupiah terlebih dahulu di smartphone kamu. Kemudian daftarkan daftarkan nomo hp kamu yang aktif.


2. Kemudian kamu akan mendapatkan kode OTP yang dikirim ke SMS lalu klik registrasi. Setelah teregistrasi kamu akan dialihkan ke halaman persetujan yang harus kamu setujui untuk bisa masuk ke halaman pengajuan.

3. Setelah kamu menyetujui syarat dan ketentuan aplikasi, kamu langsung bisa melihat halaman depan pengajuan pinjaman kamu. Pada halaman tersebut akan tertulis limit yang tersedia sebesar 25 juta rupiah, namun kamu harus mengisi data terlebih dahulu untuk melihat berapa besar limit yang akan kamu dapatkan. Kamu bs klik ajukan pinjaman.

4. Setelah itu kamu akan dialihkan untuk upload KTP


5. Setelah upload KTP, kamu akan diminta untuk mengisi informasi pribadi, kontak darurat dan yang terakhir adalah autentikasi wajah. 

  • Informasi Pribadi
Pada tahap ini kamu diminta untuk mengisi data pribadi dengan sebenar-benarnya.

  • Kontak Darurat

Kamu diwajibkan untuk mengisi 2 kontak darurat beserta hubungannya denganmu.


  • Autentikasi Wajah

Pada tahap ini kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi wajah sesuai dengan perintah yang akan menuntunmu saat verifikasi wajah nanti.


Setelah kamu menyelesaikan pengisian data, kamu bisa men-submit pengajuan pinjamanmu kamu hanya perlu menunggu sekitar 15 menit untuk Dana Rupiah menampilkan limit pinjamanmu. Setelah datamu terverifikasi kamu sudah bisa mengajukan pinjamanmu. Kamu tinggal menentukan limit pinjaman yang ingin kamu cairkan. Untuk pengajuan awal biasanya limit pinjaman masih kecil dan tenor hanya 30 hari. Kamu juga bisa melihat jumlah bunga dan biaya administrasi yang dikenakan atas pinjamanmu.


Kamu juga bisa memasukkan kupon yang tersedia bagi pengguna baru. Kamu bisa pilih kupon yang sesuai kebutuhanmu.
Setelah kamu melengkapi pengajuan pinjaman kamu bisa klik tombol segera meminjam. Biasanya pencairan dana memakan waktu 1 – 2 hari atau bahkan bisa lebih cepat. 

pelunasan lebih awal, bunga yang dikenakan tetap sama. Sementara itu, untuk keterlambatan pembayaran kamu akan dikenakan denda sebesar 1 – 2% per hari dari jumlah pinjamanmu.

Kemudian untuk pelunasan pinjaman menggunakan virtual account number, dan jika kalian ingin 
Kalau kamu selalu membayar tepat waktu dan ingin mengajukan peminjaman kembali tapi ingin mendapatkan pinjaman yang super hemat kamu bisa bergabung menjadi member VIP Dana Rupiah. Keuntungan yang akan kamu dapatkan ialah pencairan menjadi lebih cepat, adanya pengiriman kupon regular yang dikirimkan setiap bulan senilai 60 ribu rupiah, serta adanya ganti rugi jaminan pencairan dana, jika tidak cari dalam waktu 1 x 24 jam maka kamu akan diberikan ganti rugi berupa kupon potongan 30 ribu rupiah.

Namun untuk menjadi member VIP ini kalian harus membayar paket keanggotaannya, dengan rincian sebagai berikut:
  1. Paket keanggotaan 30 hari dengan harga 32 ribu rupiah
  2. Paket keanggotaan 90 hari dengan harga 130.500 rupiah
  3. Paket keanggotaan 180 hari dengan biaya 168 ribu rupiah
Bagi pengguna baru yang ingin mendaftar sebagai member VIP tentunya juga akan mendapatkan diskon pembayaran paket. Untuk mendaftar kamu bisa klik ‘gabung menjadi anggota VIP’. Setelahnya kamu akan dialihkan untuk memilih paket yang akan kamu daftar, dan membayar sesuai harga yang tertera.