Cara Mengajukan Pinjaman Online di Aplikasi Kredit Pintar

Cara Mengajukan Pinjaman Online di Aplikasi Kredit Pintar

Cara Mengajukan Pinjaman Online di Aplikasi Kredit Pintar

Saat ini di Indonesia, sudah lebih dari 100 perusahaan yang bersaing dalam bisnis pinjaman online.  Dari sekian banyaknya aplikasi yang sudah terdaftar di OJK, salah satu aplikasi yang paling banyak di unduh di playstore adalah Kredit Pintar. Aplikasi ini sangat bersaing dengan para P2P lainnya, bisa dibilang aplikasi Kredit Pintar adalah salah satu aplikasi yang wajib kamu pertimbangkan ketika membutuhkan dana darurat.


Untuk plafon pinjaman yang ditawarkan hingga 20 juta rupiah, yang akan diberikan secara berkala setelah anda menjadi pelanggan setia Kredit Pintar. Biaya admin dikenakan sebesar 5 – 15% (tergantung jumlah dan periode pinjaman), dan tanpa biaya lainnya. Untuk  Bunga tahunan tidak lebih dari 11% sesuai dengan ketentuan OJK.

Untuk persyaratannya seperti aplikasi pinjaman online pada umumnya., diantaranya :

  1. WNI
  2. usia 18 – 55 Tahun
  3. memiliki rekening bank sesuai nama di KTP

Sedangkan untuk dokumen yang dibutuhkan hanyalah KTP dan tidak memerlukan jaminan. Kredit Pintar juga sudah mengcover seluruh wilayah di Indonesia sehingga memudahkan untuk pengajuannya. Kredit Pintar sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK dengan nomor KEP-83/D.05/2019 sehingga aplikasi ini aman dan sesuai dengan peraturan dan ketentuan dari OJK.

Untuk pengajuan pinjamannya juga mudah, hanya butuh waktu 15 menit untuk pengisian data dan pencairan dananya juga tidak lebih dari 24 jam! Kamu bisa mengikuti langkah-langkah pendaftarannya sebagai berikut :

1. pastikan aplikasi sudah terdownload di smartphone kamu.

2. pada halaman awal klik mulai sekarang, kamu akan diminta untuk memasukkan nomer HP aktif untuk registrasi akunmu. Setelah itu aka nada kode OTP yang akan dikirimkan melalui SMS mu untuk verifikasi.


3. kamu akan masuk ke halaman utama dari Kredit Pintar dan akan diberikan banyak pilihan pinjaman dengan jumlah dan tenor yang berbeda. Kamu bisa melihat pada pilihan tersebut lengkap dengan jumlah pencairan, biaya layanan dan total pembayaran.  Setelah kamu memastikan jumlah pinjaman yang akan kamu pilih kamu bisa klik ajukan.


4. setelah kamu memberi izin akses, kamu akan diminta untuk memberikan akses Kredit Pintar ke handphone kamu. Kamu harus mengizinkan untuk memberikan akses tersebut agar kamu bisa melanjutkan pengajuan pinjaman.

5. setelahnya, kamu akan diminta untuk  foto halaman depan KTP mu dan  melakukan foto selfie dengan KTP.


6. kemudian, kamu akan diminta untuk mengisi informasi pribadi sekitar 15 menit. Untuk pengisian data sama dengan pengisian data aplikasi pinjaman online lainnya, terdiri dari informasi pribadi, pekerjaan, tempat tinggal, kontak darurat, dan uload KTP. 


7. Submit Pengajuan pinjamanmu dan tunggu hasilnya. Saat ini pengajuanmu dalam proses verifikasi pihak Kredit Pintar hanya menunggu 1 x 24 Jam. Setelah pengajuanmu disetujui pencairan danamu akan langsung cair tidak menunggu waktu lama.

Untuk pelunasan pinjaman dilakukan melalui virtual account dan juga terdapat beberapa opsi lainnya yang tergolong mudah seperti OVO atau Go Pay. Untuk keterlambatan pembayaran kamu akan dikenakan denda sebesar 1,35% dari jumlah pinjamanmu. Detil informasi keterlambatan dan jumlah denda yang harus kamu bayarkan nantinya akan muncul di halaman awal aplikasi.

Selain itu ada nilai plus pada aplikasi ini yaitu pengumpulan poin. Semakin sering kamu melakukan pinjaman dan bagus riwayat pembayaranmu kamu akan diberikan sejumlah poin yang bisa kamu tukarkan di menu profil, poin saya. Poin ini bisa kamu tukarkan dengan sejumlah pulsa yang lumayan untuk kamu ambil.



Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Silahkan bagikan artikel ini keteman anda yang membutuhkan informasi seperti ini.

Silahkan komentar jika anda terbantu terbantu dengan artikel ini.

Komentarlah dengan bijak. Terima kasih.