Download PDF Matinya Burung Burung


Weiser, seorang anak yang sangat membenci sekolah dan tanpa ragu lagi untuk meninggalkan. Namun, agar sang ibu tidak curiga dia harus bangun dini hari, menganakan seragam dan pura-pura berangkat sekolah, lalu pulang pada siang harinya. Maklum, sejak ayahnya wafat, sebagai anak semata wayang ia menjadi harapan sat'u-satunya.


Setidaknya itu terus dilakukan sampai lulus kuliah jurusan kedokteran, anak itu sampai rela menyewa aktor untuk berperan sebagai dosen dan teman-teman kuliah saat hari kelulusannya.


Seperti layaknya seorang dokter, dia membuka sebuah tempat praktik, hingga suatu hari sang ibu datang ketempat praktiknya meminta untuk diperiksa. Sang ibu mengatakan bahwa kerap merasakan sakit kepala yang luar biasa, dan saat itu sang anak hanya mengatakan bahwa itu hanya sakit kepala biasa, tak perlu dikhawatirkan. 2 Bulan setelahnya, sang ibu meninggal dunia karena tumor dikepala yang lambat mendapatkan penanganan.


Namun sang anak merasa tidak menyesal, karena.....


thumbnail pdf matinya burung burung

Cerpen diatas merupakan satu dari banyaknya cerpen yang ada dalam buku "Matinya Butung-Burung", buku ini merupakan hasil alih bahasa dari Ronny Agustinus yang diterbitkan oleh Moka Media pada April 2015, buku ini berisi kumpulan cerita sangat pendek Amerika Latin.


Penasaran bagaimana isinya? langsung saja bisa DOWNLOAD sekarang


Bagi teman-teman yang kebetulan memiliki rezeki lebih, jangan lupa untuk beli buku versi cetaknya untuk mendukung penulisnya


Terimakasih, 29 April 2021