Download PDF Si Anak Badai karya Tere Liye 2022

Si Anak Badai karya Tere Liye Oktober 2021 - Aku berdiri diatas geladak utama kapal yang luas dengan lantai kayu yang terasa licin. Hanya ada kami bertiga di sini. Aku, Fatah-adikku, dan seorang bajak laut. Para kru kapal yang harusnya ramai, tidak tampak seorang pun. Tidak terdengar suara-suara nyaring mereka, menjadikan  desau angin dan debur ombak jelas terdengar. Kapal ini tidak melaju, hanya bergoyang-goyang dilamun ombak.

Angin bertiup tidak terlalu kencang. Suasana di sekililing kami temaram. Sumber cahaya hanya berasal dari lentera-lentera yang ditempatkan di sisi-sisi kapal. Selebihnya kami dilingkupi gelap. Di atas kepala langit kelam. Tidak ada bulan maupun kelip bintang satu pun di atas sana.

Seperti biasa, 2 paragraf diatas merupakan penggalan cerita dari buku Si Anak Badai karangan dari Tere Liye. Menceritakan seorang anak laki-laki yang bernama Zaenal atau akrab disapa Za. Dikisahkan Za memiliki 2 adik yang bernama Fatahillah dan Thiyah. Hidup dilingkungan pesisir dimana seluruh bangunan masjid, rumah, dan sekolah berdiri kokoh diatas air. Manowa adalah nama kampung tempat tinggal Za.

Tempat tinggal yang indah dan asri tersebut mulai terganggu dengan kedatangan seorang Bajak Laut yang bernama Pak Alex, yang mempunyai misi untuk membangun pelabuhan. “Sekarang orang-orang pintar itu akan membuat pelabuhan di sini.  Mereka tidak akan tahu apa dampaknya bagi kita.  Lebih celakanya lagi, mereka tidak peduli apa akibatnya bagi kita.  Yang penting pelabuhan itu jadi, yang penting mereka mendapat uang banyak dari pembangunan pelabuhan. ”

Silahkan baca selengkapnya jika ingin mengetahui kisah lengkapnya. agar lebih mudah, berikut saya bagikan file PDF nya.

Informasi File
Tipe file PDF
Ukuran file 1,5 MB
Total halaman 304
Karya Tere Liye

Daftar Isi
Langsung baca saja deh


Untuk diperhatikan:
File ini untuk dikonsumsi pribadi, silahkan beli di toko buku terdekat jika ada rezeki lebih.