Cara Mengajukan Kartu Kredit BRI UPDATE TERBARU

Berkat adanya perkembangan zaman yang lebih modern dan pesat, semakin banyak juga orang yang menginginkan metode lebih simple dan tidak rumit. Salah satunya ada pada sistem pembayaran melalui kartu kredit. Banyak bank di Indonesia yang sudha mengeluarkan produk layanan kartu kredit bagi para nasabahnya, termasuk Bank BRI.



Apakah Anda juga tertarik untuk mengajukan kartu kredit? Berikut tata cara mengajukan pembuatan kartu kredit BRI secara lengkap.

Cara Pengajuan Kartu Kredit BRI

Cara mengajukan kartu kredit BRI bisa dilakukan dengan dua cara, yakni secara online dan secara offline. Berikut ini penjabaran masing-masing cara untuk mengajukan kartu kredit baik secara online maupun offline.

Secara online

  1. Buka HP dan hidupkan data internet Anda. Pastikan Anda memiliki kuota data internet yang cukup untuk mengakses web tersebut.
  2. Kunjungi situs  web kartukreditbri.co.id/apply



  3. Di bagian kanan atas akan terdapat menu “Ajukan Kartu Kredit”, klik menu tersebut.



  4. Ikuti seluruh instruksi sesuai arahan.
  5. Bisa juga kamu memilih jenis kartu kredit terlebih dahulu.



  6. Lihat informasi kartu kredit mulai dari syarat, limit kartu kredit, limit, dan denda.
  7. Jika sudah menentukan jenis kartu, klik “Apply Kartu”.
  8. Siapkan dokumen pendukung seperti NPWP dan KTP.
  9. Ikuti seluruh instruksi sesuai arahan
  10. Jangan lupa masukkan email dan nomor telepon yang aktif. Karena konfirmasi pemberitahuan lolos tidaknya akan diberitahukan lewat du acara tersebut oleh pihak Bank.
  11. Selesai
Tunggu beberapa hari dan pihak Bank akan menelpon Anda untuk melakukan verifikasi data. Angkatlah telepon secepat mungkin apabila  pihak mereka menghubungi kontak Anda. Setelah selesai, kamu akan menerima email pemberitahuan terakhir apakah pengajuan kartu kredit BRI disetujui atau tidak. Jika disetujui, kamu hanya tinggal menunggu kedatangan kartu kredit yang berbentuk fisik.

Secara offline

  1. Kunjungi kantor cabang BRI terdekat.
  2. Katakan kepada petugas bahwa Anda ingin melakukan pengajuan kartu kredit BRI.
  3. Siapkan beberapa dokumen seperti KTP, NPWP, Slip Gaji, Buku tabungan, dan SKP dari perusahaan.
  4. Isi formulir sesuai arahan petugas.
  5. Selesai.
Keuntungan pengajuan kartu kredit BRI secara offline adalah Anda bisa bertatap muka secara langsung dengan petugas. Dengan begitu, Anda bisa mengajukan pertanyaan apabila ada yang tidak Anda pahami selama proses pengajuan.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit BRI

Tidak semabarang orang yang diterima dalam mengajukan kartu kredit. Oleh karea itu, Bank BRI membuat persyaratan pengajuan kartu kredit BRI kepada nasabahnya yang ingi memiliki kartu kredit.

  1. Telah berusia minimal 21 tahun.
  2. Memiliki kartu identitas seperti KTP atau NPWP, beserta degan Salinan foto copy annya.
  3. Buku rekening tabungan BRI minimal aktif selama tiga bulan.
  4. Minimal gaji Rp. 3 juta per bulan. Bisa dibuktikan dengan menunjukkan slip gaji atau surat keterangan kepemilikan.
  5. Memiliki Surat Keterangan Penghasilan atau SKP yang bisa diminta pada atasan tempat Anda bekerja.

Jenis Kartu Kredit BRI

Sejauh ini, melihat dari web resmi BRI, ada tigas jenis kartu kredit yang bisa Anda  pilih. Mulai dari BRI Wonderful Indonesia, BRI JCB Platinum, dan BRI World Access. Anda bisa mengetahui lebih dalam terkait spesifik kartu kredit satu persatu melalui laman kartukreditbri.co.id/apply.

Memiliki kartu kredit akan memudahkan para nasabah dalam melakukan metode pembayaran. Apalagi mengingat saat ini sudah banyak instasi yang menerapkann pembayaran melalui kartu kredit.