Cara Gratis Transfer ke Semua Bank Paling Update

Kali ini saya akan membagikan bagaimana cara transfer uang ke semua bank dengan gratis tanpa dipungut biaya administrasi sekalipun alias 0 rupiah. Perlu diketahui, saat ini tarif reguler untuk transfer ke berbeda bank dikenakan biaya 6.500 rupiah.

Kalau secara itung-itungan mungkin uang 6.500 tidak terlalu banyak, tapi bagi orang tertentu termasuk saya, jika kita bisa berhemat sekecil apapun kenapa tidak dicoba?, lagi pula saya percaya dengan peribahasa sedikit-sedikit nanti jadi bukit, bahwa uang yang terlihat sedikit tapi jika dikumpulkan akan terlihat besar juga, enggak percaya?? berikut ini saya beri contoh kasusnya

Bayangkan jika anda seorang pemain bisnis online yang mengharuskan untuk transfer ke sana kesini, berapa biaya yang harus dikeluarkan? 10 kali transfer beda bank 65.000 dan 100 kali transfer beda bank terkena biaya 650.000. Uang sejumlah itu memang terasa kecil, namun jika frekuensinya tinggi juga eman jika uang tersebut harus terbuang sia-sia, mending bisa digunakan tambah-tambahan modal. Hal itu juga yang coba saya terapkan pada kehidupan sehari-hari, toh tidak ada ruginya dan lebih parktis malah, cukup lewat HP dan tak perlu cari-cari mesin ATM.

Serius lewat HP? iya serius. untuk transfer gratis ke semua bank saya hanya memanfaatkan layanan dompet digital yang suah tersedia yakni OVO. Belum tahu OVO? silahkan baca artikel apa itu OVO dan cara mudah topup saldonya. Saya mewajibkan anda untuk membaca artikel tersebut dahulu, karena disana ada langkah penting yang harus dipahami bagi yang belum pernah kenalan dengan OVO dan bagaimana cara menggunakannya.

Disini OVO hanya berperan sebagai penampung uang sementara. Studi kasusnya seperti ini:
Saya ingin tranfer uang dari Bank BNI ke Bank BRI, kalau dengan cara konvensional saya akan terkena biaya administrasi sebesar 6.500. Nah agar tidak terkena biaya, saya akan menggunakan OVO, pertama kali yang harus saya lakukan yakni saya harus topup saldo ke OVO sebesar nominal yang ingin saya tranfer ke BRI, terus dari saldo OVO yang terlah tertopup dari rekening BNI akan saya transfer ke Bank BRI tujuan. masih bingung? berikut proses alurnya.



Kalau sudah paham dengan alurnya berikut langkah-langkah nya disertai gambar.

Langkah Transfer Gratis ke Semua Bank dengan OVO

1. Topup saldo OVO dengan rekening anda (disini saya menggunakan rekening BNI). Cara topupnya silahkan baca cara topup OVO dan pastikan akun OVO anda sudah upgrade ke premier (untuk upgrade akun premier akan saya bahas selanjutnya)

2. Setelah berhasil topup silahkan tranfer saldo OVO ke rekening tujuan (contoh disini saya ingin tranfer sebesar 10.000 ke rekning BRI)

Klik Transfer
Nomor 1 pilih Bank tujuan
Nomor 2 isi nomor rekening tujuan
Nomor 3 isi nominal tranfer
Klik Lanjutkan
Cek lebih dahulu nama penerima apakah sudah benar, jika sudah klik Transfer
Uang berhasil di tranfer
3. Selamat, anda sudah menyelesaikan langkah gratis transfer ke semua bank.

Langkah-langkah diatas semua tanpa dikenakan biaya administrasi, dari topup saldo ke OVO hingga uang bisa berhasil terkirim ke rekening tujuan. Jika anda ingin praktek cara ini pastikan anda sudah menggunakan mobile banking agar lebih praktis dan siapkan paket internet HP-nya.

Dengan cara ini anda tidak perlu cari-cari ATM atau ke kantor bank, semua cukup dilakukan dengan HP yang sudah terkoneksi internet. Namun dibalik kemudahan ini, saya himbau untuk tetap mawas diri dan selalu waspada. Saya admin pamit undur diri.