Ganti Ban Dalam di Planet Ban

Ganti Ban Dalam di Planet Ban

Ganti Ban Dalam di Planet Ban

Kali ini saya akan membagikan pengalaman saat mangalami ban motor bocor. Singkat cerita saat hendak berangkat kerja saya mendapati ban depan motor saya kempes, daripada telat akhirnya saya isi nitrogen seadanya agar bisa sampai tempat kerja tepat waktu. Dengan asumsi bahwa motor akan dibawa ke tukang tambal ban di pinggir-pinggir jalan saat setelah pulang kerja.

Setalah seharian kerja, tepat jam 17.00 langsung cus cari tukang tambal ban, sialnya 2 sampai 3 tambal ban pada jam segitu sudah tutup dan tidak menerima pasien lagi. Akhirnya dengan raut muka kecewa saya lanjutkan pencarian tambal ban. Namun setelah capek hampir setengah jam keliling, saya putuskan untuk kembali ketempat kerja untuk menitipkan motor, hari itu saya pulang numpang tetangga kos.

Lanjut hari kedua, hampir mirip dengan hari pertama, sejam lebih saya muter cari tambal ban tapi masih  belum berjumpa dengan beliau, entah saya yang kurang jago atau saya yang tidak menguasai daerah sekitar, tapi segala macam usaha sudah saya lakukan. Tanya orang, tanya satpam, tanya rekan kerja, hampir semua jawaban mengatakan bahwa tidak ada tukang tambal ban di jam-jam tersebut. Dengan raut wajah kecewa untuk kesekian kalinya, saya balik lagi ke tempat kerja untuk menitipkan motor.

Di hari ketiga seolah tidak ingin mengulangi kejadian di hari pertama dan kedua saya berinisiatif untuk browsing ke mbah Google menggunakan kata kunci "tambal ban sekitar sini", wuz-wuz munculah beberapa pilihan, saya periksa satu-satu, saya lihat dengan fitur streetview, akhirnya dari sekian banyaknya pilihan tidak ada yang meyakinkan, hahaha.

Namun entah bagaimana saya sempat melihat artikel tentang Planet Ban, sebagai informasi saya pernah mengganti ban luar motor ke Planet Ban, cuma diluar kota, bukan dikota yang saat itu terjadi. Tak perlu waktu lama, langsung saya cari di mbah Google dengan kata kunci "Planet ban terdekart", Alhamdulillah ada 1 planet ban yang berjarak kurang dari 3 KM yang buka sampai jam 21.00 / 9 malam. Akhirnya setelah pulang kerja cus langsung kesana tanpa pikir panjang.

ilustrasi tempat

Sesampainya di Lokasi Planet Ban, terjadilah percakapan seperti berikut.

Teknisi : Ada yang bisa saya bantu mas?
Saya : ada mas, ban motor dalam saya kempes.

ilustrasi teknisi

terus teknisi sempet mengusap-usap di titik tertentu di area ban luar motor saya.

Teknisi : Ini ban luarnya tahun 2016 mas, sudah 3 tahun, nanti kalau diganti ban dalamnya takut ngerusak ban luarnya waktu dicongkel.
Saya : duh, terus gimana mas?
Teknisi : ganti ban luarnya gimana mas?
Saya : berapa mas biayanya? *sambil lihat dompet cuma ada uang 100rb* 
Teknisi : 135rb mas untuk ban biasa
Saya : kalau tubeless berapa mas? *sok-sokan nanya tubeles, padahal gak cukup uang*
Teknisi : wah maaf mas, untuk ban depan tubelessnya lagi kosong
Saya : wah yaudah mas, ganti ban dalamnya dulu, kalau memang nanti ban luarnya rusak baru diganti dengan ban luar baru.
Teknisi : Oh oke mas.

ilustrasi ganti ban dalam

Setelah menunggu 10 menit, harap-harap cemas agar ban luarnya tidak sampai rusak, akhirnya saya dipanggil sama teknisinya, "silahkan bayar di kasir mas",, dengan kata lain YESS, ban luarnya ndak jadi rusak, jadi lebih hemat biaya keluarnya.

Nyampek kasir, cus bayar langsung gas motor pulang ke kosan, alhamdulillah setelah 2 hari 2 malam nginep di tempat kerja, sekarang bisa ngombong pulang lagi.

Sebagai info, untuk ongkos totalnya sebesar 35.000 rupiah termasuk ongkos pasangnya. Saya tidak tahu merk ban dalamnya apa, yang penting motor bisa jalan normal dan saya puas dengan pelayan Planet Ban.

Alhamdulillah setelah menggunakan Planet Ban di 2 kota yang berbeda (Gresik & Sidoarjo) sama-sama memuaskan.

Maju terus Planet Ban, lain kali saya akan coba membahas tentang Planet Ban ini yang saat ini sedang bertumbuh pesat. 

Saya kecoak terbang undur diri.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Silahkan bagikan artikel ini keteman anda yang membutuhkan informasi seperti ini.

Silahkan komentar jika anda terbantu terbantu dengan artikel ini.

Komentarlah dengan bijak. Terima kasih.