Cara Mendapatkan Uang Secara Online untuk Mahasiswa

Anda mahasiswa? dan ingin mendapatkan uang saku tambahan atau bahkan ingin cari uang sendiri tanpa minta ke orang tua?

Berikut merupakan beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan uang tambahan yang bisa dilakukan oleh mahasiswa.

Cara ini bisa diterapkan oleh semua mahasiswa sekalipun mahasiswa pemalu karena tidak perlu tatap muka, hanya duduk di depan layar komputer pun bisa dilakukan. Oke langsung saja !

Publisher Adsense

Adsense adalah salah satu layanan iklan berbayar yang didirikan oleh Google. Anda cukup menjadi publishernya untuk mendapatkan jutaan rupiah perbulannya.

Bagaimana cara menjadi publisher adsense? saat ini hanya ada 2 cara yakni menjadi Youtuber atau Blogger. 

Kalau Youtuber anda harus membuat konten atau karya berupa video di Platform Youtube. Nah jika Blogger anda hanya perlu giat menulis dan membangun sebuah blog bisa menggunakan blog gratisan di Blogspot, atau bisa juga berbayar menggunakan wordpress self hosted.

Banyak kisah sukses para Youtuber dan Blogger, salah satunya adalah mas Timon Adiyoso yang berhasil mendapatkan penghasilan lebih dari 30 juta perbulan dari blognya mastimon.com .

Ada juga kang Dian dari tegal yang bisa beli mobil Pajero hanya berbekal Google Adsense.

Jika anda tertarik untuk daftar Google adsense silahkan kunjungi website resmi Google Adsense untuk info lebih lengkapnya.

Menulis Artikel

Nah bagi yang hobi menulis ini merupakan peluang yang sangat bagus. Anda dapat menjual hasil tulisan anda ke beberapa pemilik sebuah blog.


Ada 500 kata dihargai 5000 rupiah, bahkan ada yang lebih tinggi, harga tulisan akan berbanding lurus dengan jumlah kata dan kualitas tulisan.

Point tambah lagi jika anda berbakat dalam menulis artikel bahasa inggris, anda akan mendapatkan harga yang lebih tinggi, hampir 2 kali lipat dari artikel bahasa Indonesia.

Lumayan kan, dengan menulis 10 artikel saja dengan panjang 500 kata anda bisa beli paket data internet untuk 1 bulan.

Bagi anda yang ingin menjual artikel, caracek.id juga bisa menampung dan membelinya. Caranya cukup mudah, silahkan kirim email ke caracekid@gmail.com dengan subjek jual artikel.

Jasa Desain Logo

Sok atuh yang punya sense of arts, gunakan kemampuannya untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Hanya berbekal laptop dan software vektor Corel Draw anda dapat menghasilkan banyak uang lewat jasa desain logo.

Banyak teman di sekitar kami yang mempraktekan ini, awal-awal mungkin peminat mungkin masih sepi, tapi beberapa bulan berjalan banyak orderan yang didapatkan.

Cobalah bergabung di grub facebook Blogger Indonesia, anda akan menemukan banyak blogger yang mencari jasa desain logo yang terjangkau.

Lumayan bisa beli paket data sebulan hanya untuk 2 logo loh.

Tertarik? komen dibawah tak kasih link-nya