Cara Memperbaiki Microsoft Word yang Tidak Bisa Mengetik

Microsoft Word tidak Bisa Mengetik - Siapa yang tidak kenal Microsoft word? salah satu program pengolah kata jempolan yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Microsoft sendiri dikembangkan oleh perusahaan Microsoft, 1 rumah dengan pembuat sistem operasi Windows.

Meskipun sering kali dianggap program pengolah kata terbaik, bukan berarti tidak ada masalah saat menggunakan aplikasi Microsoft Word ini, salah satunya adalah tidak bisa mengetik di lembar kerja dokumen.

Tenang saja, jangan buru-buru ke tukang servis komputer, berikut kemungkinan-kemungkinan yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi masalah tidak bisa mengetik dilembar kerja Microsoft Word.

1. Restart Komputer / Laptop
Mungkin saja Microsoft Word anda sedang crash di latar belakangnya, sering kali saat beban kerja komputer/laptop tinggi maka akan ada saja file perintah pendukung aplikasi berhenti berjalan. Dengan restart kompuetr/laptop diharapkan sistem operasi akan fresh dan enteng dan sukses menjalankan pentintah pendukung aplikasi Microsoft Word untuk menghindari crash.

2. Cek Keyboard
Cek kerboard komputer anda mungkin juga direkomendasikan meskipun kemungkinan rusak sangat kecil. Bagi anda yang menggunakn PC/Komputer alangkah lebih baiknya periksa kabel dan port USB keyboard anda. Coba untuk plug and play, kalau masih belum bisa silahkan restart komputer sesaat setelah memasang kabel keyboard kembali.

3. File Dokumen Microsoft Word Read Only
Seperti namanya, mungkin dokumen yang akan anda edit/ketik ulang berstatus read only atau hanya untuk kepentingan membaca, tidak untuk mengubah atau memodifikasi. Anda bisa meminta master dokumen ke pemilik aslinya untuk mengubah isi dokumen, atau bisa memilih perintah Enable Editing.

4. Microsoft Word sedang Masa Habis Trial
Perlu diketahui bahwa microsoft mempunyai license berbayar, sebelum membayar pihak microsoft memberikan masa trial untuk mencoba-coba fitur microsoft word dalam jangka waktu tertentu. Nah masalah tidak bisa mengetik bisa jadi karena masa trial sudah habis, solusinya sendiri adalah dengan membeli license microsoft word itu sendiri.

Setidaknya itulah 4 hipotesa yang bisa saya berikan untuk mengatasi masalah tidak bisa mengetik di micosoft word, jika dirasa masih ada kendala silahkan tinggalkan komentar untuk dibahas bersama-sama.

Thanks -